Kamis, April 09, 2009

Hari Ini Gubernur Lebu Raya Lantik Don Wangge dan Achmad Mochdar

Oleh Hieronimus Bokilia
Ende, Flores Pos
07-Apr-2009

Menurut rencana Selasa (7/4) hari ini Gubernur NTT Frans Lebu Raya dijadwalkan melantik bupati dan wakil bupati Kabupaten Ende terpilih Don Bosco M Wangge dan Achmad Mochdar. Pelantikan akan dilangsungkan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Ende dipimpin Ketua DPRD Ende, Titus M Tibo. Segala persiapan untuk pelaksanaan pelantikan sejauh ini sudah dilakukan secara baik.

Ketua Panitia Pelantikan, Hendrikus Seni di Kantor DPRD Ende, Senin (6/4) mengatakan, persiapan pelaksanaan pelantikan sudah sangat maksimal dilakukan oleh panitia pelaksana dan dengan pelaksanaan gladi bersih yang dihadirkan bupati dan wakil bupati terlantik maka persiapan boleh dikatakan sudah 100 persen. Dia berharap, persiapan yang sudah matang ini tetap dijaga agar pada pelaksanaan pelantikan nanti semuanya bisa berjalan lancer, aman dan tertib dan sukses.

Jemput di Kediaman Pribadi

Menyangkut protokoler penjemputan bupati dan wakil bupati terlantik, katanya, sudah dipersiapkan dengan baik. Penjemputan akan dilakukan dari kediaman bupati dan wakil bupati. Selanjutnya saat tiba di kantor DPRD akan diadakan penyambutan dengan tarian.

Hendrik Seni katakan, pelantikan bupati dan wakil bupati akan dilakukan oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya atas nama Menteri Dalam Negeri RI. Pelantiakn ini juga dihadiri Wakil Gubernur NTT Esthon L Foenay dan sejumlah pejabat lainnya dari provinsi. Selain dihadiri pejabat provinsi, ada juga bupati se-daratan Flores yang sudah menyatakan kesediaan untuk hadir seperti Flores timur, Sikka, Nagekeo, Ngada, Manggarai dan Manggarai Timur.

3.500 Undangan

Sedangkan undangan yang diperkirakan bakal hadir dalam pelantikan, katanya isa lebih dari 3500 undangan. Hal itu karena berdasarkan jumlah undangan yang dikelaurkan panitia sebanyak 3500. sehingga jumlah undangan yang bakal hadiri pelantikan dapat melebihi undangan yang dikeluarkan oleh panitia.

Pantauan Flores Pos di Kantor DPRD Ende, panitia telah menggelar gladi bersih. Semula, gladi dilaksanakan oleh panitia tanpa dihadiri bupati dan wakil bupati terlantik dan yang akan memasuki akhir masa jabatan. Setelah dianggap sudah baik, panitia kemudian menggelar gladi bersih yang dihadiri Don Bosco M Wangge dan Achmad Mochdar, bupati dan wakil bupati yang akan dilantik dan Paulinus Domi dan Bernadus Gadobani, bupati dan wakil bupati yang akan memasuki purna tugas.

Gladi bersih berjalan tertib sesuai jadwal yang telah diatur baik oleh petugas dari provinsi maupun petugas dari protokoler kabupaten.

Sejumlah panitia lainnya juga tampak mempersiapkan lokasi untuk [pelaksanaan pelantikan seperti menyiapkan meja makan dan mendekorasi lokasi di halaman kantor DPRD Ende.

http://florespos.com/?pg=pg_beritalengkap&id=108&kat=Daerah