Senin, April 06, 2009

BRI Ende Dibobol Staf, Rp500 Juta Raib

Sabtu, 4 Oktober 2008 - 12:05 wib

KUPANG - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Marilonga Ende, Nusa Tenggara Timur dibobol seorang staf saat liburan Idul Fitri, menyebabkan uang tunai sebesar Rp500 juta raib.

Saat ini, aparat kepolisian masih mengejar staf berinisial A yang diduga sebagai pelaku pembobolan. Kepala Cabang BRI Ende, Albert Wahyudi yang dihubungi Sabtu (4/10/2008), mengaku telah melaporkan kasus ini ke Polres Ende. "Kepolisian sudah menangani kasus ini," kata Wahyudi.

Sejumlah sumber mengatakan, aksi pembobolan kas BRI tersebut diduga dilakukan pelaku pada Jumat (26/9), bersamaan dengan pengumuman libur hari raya Idul Fitri.

Sehari sesudahnya, pelaku kabur bersama suaminya. Hingga kini, aparat kepolisian belum mengetahui keberadaan pelaku. Aparat kepolisian telah melakukan penyelidikan, termasuk menyita sejumlah dokumen penting di rumah pelaku.

Sumber kepolisian menyebutkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap seorang saksi bernama Mince, yang merupakan pembantu di rumah staf BRI berinisial A yang telah kabur bersama suaminya.

"Rumah kediaman staf BRI Unit Marilonga, di Jalan Kokos Raya, Kompleks Perumnas Ende sudah diperiksa. Ada tiga buku bank dan slip penyetoran uang yang disita polisi," kata sumber tersebut.

Saksi tersebut mengaku, majikan bersama suaminya meninggalkan rumah sejak Sabtu (27/9) sekitar sekitar pukul 06.30 Wita melalui Bandara Udara Aroebusman Ende. Saat pergi dari rumah, majikannya membawa dua tas pakaian.

"Saksi mengaku, tiga hari sebelum majikannya pergi meninggalkan rumah, dia disuruh membakar semua dokumen berupa buku tabungan dan slip penyetoran uang di bank dan semua foto keluarga," ujar sumber itu.(fit) (enp)



http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/10/04/1/150782/bri-ende-dibobol-staf-rp500-juta-raib